PELAKU PENYEBAR ISU VIDEO TELUR PALSU DI KANTOR POLISI

Haloo Sahabat

Nah, siapa yang sering melihat video-video viral? pernah denger ga video yang sempat viral tentang Telur palsu?? awal berita heboh soal telur palsu ini dari beberapa video tindakan orang-orang yang membuat beras palsu, bahkan telur palsu yang beredar dari daerah tiongkok?

Berdasarkan berita itu, banyak masyarakat sekarang yang sangat berhati-hati dalam membeli sebuah makanan. termasuk sahabat juga ga???

telurBeberapa waktu lalu, ada seorang bapak-bapak yang membeli beberapa butir telur dan mencurigai bahwa yang dia beli itu adalah telur palsu. Beliau bahkan memecahkan telur itu didepan masyarakat ramai. nah sampai beredar video bapak tersebut yang sedang menjelaskan bahwa telur yang  di beli nya itu adalah telur palsu.

Dengan “pengetahuan” yang dimiliki bapak tersebut dengan lues mempraktekkan bahwa telur itu adalah palsu dan berkali-kali beliau mengutarakan dan meng-klaim bahwa telur itu palsu.teluuuuuur

Dengan cepat informasi dan video tersebut menjadi viral. dikarenakan masyarakat kita sudah sangat berhati-hati dengan berita semua barang palsu ini, berita itu sangat cepat beredar. Bahkan secara langsung imbasnya kepada pengusaha dan peternah telor ayam. omset mereka jatuh pesat. Oleh berita tersebut membuat resah masyarakat, aparat yang berwenang, dari BPOM serta pihak terkait melakukan sidak di beberapa pasar di daerah secara random. dan hasilnya……. eng ing eeeeng…..alhamdulillah pihak berwenang tidak menemukan satu pun telur yang diidentifikasi adalah telur ayam palsu.

Berdasarkan hal itu, pihak kepolisian menyelidiki video tersebut dan akhirnya bertemu dengan Bapak tersebut. Bapak tersebut bernama Pak Syahroni. Beliau membuat video klarifikasi dan permintaan maaf kepada semua kalangan termasuk masyarakat Indonesia bahwa analisa yang beliau utarakan di video tersebut adalah kliru. bahkan beliau mengutarakan telur yang dia pecahkan lebih tinggi gizinya dari yang lain. Jadi yang dijelasin oleh pak syahroni itu adalah ciri-ciri telur yang baik dan yang kurang baik. Artikel selanjutnya insyallah kita ulas tips telur yang baik dan tidak ya sahabat.

Bisa simak video dibawah ini ya sahabat. Jangan lupa subribe ya channelku…hehhee

Orang yang kalim telor palsu

Nah, buat kita semua. pelajaran yang di dapat ada baiknya jika mendapatkan berita apapun mesti di saring baik-baik. di telaah dulu, dicari beberapa informasi lainnya agar tidak langsung men-judge dan menyebarkan tanpa ada dasar.

Informasi yang ada di dunia maya ini sangat luar biasa cepatnya dan banyaknya, harus dari kita sendiri yang harus bijak.

Bapak Syahroni niat nya baik untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, namun kurang tepat karena tidak mempunyai dasar. andaikan beliau mencurigai telur itu palsu ada baiknya beliau ke badan terkait agar semuanya di cek secara profesional dan jelas.

Semoga hal ini dapat menjadi pelajaran buat kita semua.

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑